DSCN8690

Glempang, Rabu 30 Nopember 2016 Orang tua anak didik Pos PAUD Teratai Desa Glempang, mengadakan kegiatan kerja bakti bersih bersih sekolah di halaman sekolah dan di dalam ruangan sekolah. Kegiatan tersebut rutin di laksanakan setiap sebulan sekali oleh Orang tua dan Guru Pendidik Pos PAUD Teratai. Tidak hanya itu selepas kerja bakti membersihkan sekolah, mereka makan bareng dengan anak anak di halaman sekolah, makanan mereka bawa dari rumah untuk anak anak dan Ibu guru pendidik Pos PAUD Teratai. Keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak uasia dini terbukti memberikan dampak positif bagi anak anak pada perkembangan anak anak tersebut, banyak yang mencapai kesuksesan tatakala mereka menginjak usia dewasa dan terjun ke dalam mayarakat.

Tugas dan tanggung jawab orang tua terhadap pendidikan anak-anaknya lebih bersifat pembentukan watak dan budi pekerti, pendidikan kesosialan, seperti tolong menolong bersama-sama menjaga kebersihan sekolah dan menjaga kesehatan sekolah, seperti kegiatan yang rutin di laksanakan tiap bulan, kegiatan kerja bakti bersih bersih sekolah di Pos PAUD Teratai Desa Glempang Kecamatan Pekuncen kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

 15240258_1223888327676201_1053202850_n(1)

Mempunyai seorang anak  merupakan anugerah yang di berikan Tuhan kepada kita yang wajib di syukuri ,karena anak merupakan penerus keturunan kita baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun negara . Anak di lahirkan seperti kertas putih. oleh sebab itu faktor lingkungan sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan anak .begitu juga dalam hadist mengatakan bahwa,seorang anak di Iahirkan sebagai seorang muslim dan orang tuanyalah yang menentukan ia sebagai seorang majusi atau nasrani.  Sudah jelas bahwa peran orang tua dalam pendidikan sangat penting, karena melalui pendidikan akan menentukan suatu karakter anak dan masa depannya. (bapiek)